Rencana Besar Tuan Benny Wenda

Tuan Benny Wenda bersama pendukung kemerdekaan Papua di Inggris Raya telah merencanakan secara matang kemerdekaan Papua. Pada bulan Mei 2010, Tuan Benny Wenda akan mengadakan kegiatan yang akan menjadi tonggak sejarah karena gerakan kemerdekaan Papua di Inggris akan didukung oleh politisi Inggris.

Apabila politisi Inggris yang mendukung Tuang Benny Wenda semakin banyak, maka pemerintah Inggris pasti akan dengan senang hati mengusulkan pembahasan kemerdekaan Papua kepada PBB.

Tetapi Tuan Benny Wenda tidak dapat meyakinkan politisi Inggris apabila sodara satu jiwa bangsa Papua tidak bangkit bersama-sama melawan kekejaman Penjajah Indonesia.

Marilah kita bangun front perlawanan rakyat Papua menolak kehadiran penjajah Indonesia, dan kita susun rencana besar kemerdekaan Papua.

Sahabat-sahabat pejuang kemerdekaan Papua di seluruh dunia harus menyatukan gerak dibawah komando Tuan Benny Wenda.

Free West Papua Now !

7 Responses to “Rencana Besar Tuan Benny Wenda”

  1. mt mlm kaka bigin kami anak-anak papua siap mendukung, dan kami teyap doakan supaya kaka tetap berhasil ok kks.

  2. ha.ha dasar papua dari dulu hingga sekarang tetap super duper guoblokkkk…..Inggris mau bantu karena apa? mereka mau menjajah kalian juga….mereka mau memiliki sumber daya alam papua yang melimpah ruah…jadi tetap saja merdeka tanpa bebas sepenuhnya….coba bayangkan kira-kira ada gak yang mau memberikan bantuan cuma-cuma tanpa maksud tertentu……

  3. Johny Kogoya Says:

    Saudara benny kitong mo percaya bagaimana kalau dia sendiri lari selamatkan diri sendiri….senang senang di sana….sementara kitong sudah mau mati di sisni

  4. sayang Papua Says:

    Papua jangan dijadikan ladang pertentangan politik.Kasihan Rakyat Papua yang tidak tahu apa-apa. Saya yakin Papua merdeka pun tidak akan meyelesaikan persoalan kemiskinan. Benny Wenda..Jakob Rumbiak..Edison Waromi atau siapapun yang memimpin Papua nantinya jika tidak memiliki hati dan lebih mementingkan kekuasaan maka Papua tidak akan pernah sekaya tanahnya sendiri. Saya berani bertaruh jika Papua merdeka, maka akan banyak kepentingan lain yang semakin memperkeruh suasana, dan jika tidak diantisipasi dengan baik, maka perang saudara, konflik bersenjata antar warga sipil tidak terelakkan…..masing-masing pihak akan merasa sebagai yang paling berjasa…saya bukan orang Papua tetapi sangat prihatin dengan rakyat Papua…selama ini rakyat sudah menderita dengan berbagai kepentingan politik..kekuasaan jangan lagi ditambah dengan penderitaan fisik…..Pemerintah Indonesia juga harus lebih serius dan jangan setengah hati membangun Papua…membangun Papua Sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan tetapi dibiarkan berlarut-larut dan alasan geografis dijadikan alasan utama…Misalnya saja mengapa masih banyak orang yang telanjang di hutan-hutan….Kalau pemerintah mencoba mengadakan pendekatan yang melibatkan peran adat dan merelokasi mereka ke tempat pemukiman yang lebih baik bergabung dengan komunitas lain, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama kumpulan itu akan menghasilkan peradaban yang baru setelah berafiliasi dengan budaya luar…tumbuhlah pusat pemukiman…ada kegiatan ekonomi…tumbuhlah kota kecil..muncullah masyarakat modern..Dalam hal ini program pemerintah juga bisa berjalan mulus. Pembangunan bisa terfokus pada satu tempat. Kenyataannya sekarang banyak sekolah di pedalaman Papua yang tidak ada gurunya…siswanya hanya beberapa dan akhirnya tak berguna… tidak efisien…Dari segi pelestarian alam juga akan mempunyai dampak, karena rakyat tidak lagi hidup nomaden yang mengakibatkan pembakaran hutan untuk lahan baru… Wahai rakyat Papua jangan sekali kali percaya begitu saja terhadap orang yang mengatasnamakan diri pejuang rakyat Papua, karena mereka juga mempunyai kepentingan atas semua usahanya tersebut apalagi pihak asing, karena mereka tahu Papua Kaya sehingga mereka ingin mencicipi sebagian dari kekayaan tanah anda itu..Jika rakyat Papua bisa merasakan perubahan itu, maka isu merdeka saya yakin tidak akan muncul lagi….percayalah!!!!!!!

  5. helukasem Says:

    kami masyarakat papua berbagai lapisan sagat mendukung tuan b wenda dan merdeka adalah salah satu kebangakaan negara papua atas nama bangsa papua atas nama tana papua atas nama masyarakat papua atas nama alam papua salam berjuang untuk demi tanah papua . salam merdek…..merdeka….merdeka…..merdeka tetap merdeka

  6. MBSIKMBO,LAMI Says:

    syllm,salm merdeka.biar bgmnpun papua pasti merdeka,yng skrg saudra/i hrs perhikan adalh ORAET LABORA,semua ada waktunya,jgn berpikir bahw papau tidk AKN lepas dr negara NKRI,sodara/I sebangsa papua mari kita tunggunya jagan kwatir.sllm merdeka.

  7. Pak Benny berjuanglah karna kita masih mengharapkan perjuangan bapak,masalah miskin atau masalah apapun yang terjadi di Papua adalah bagian dari hidup orang jajahan,kita mau lihat kekayaan kita dan mau menikmati kekayaan kita,orang yang memberi komentar tentang tidak kepastian merdeka,thu orang yang suka menjilat pantanya orang indonesia,anda harus banyak belajar dari rakyat kampung yg ingin bebas bagai raja wali yang bebas di alamnya……salam Merdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: