International Lawyers for West Papua

Pemimpin rakyat papua Barat, Tuan Benny Wenda sekali lagi memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa sebagai pemimpin langkah nyata menuju kemerdekaan bukanlah omong kosong. Dengan kemampuan intelektualnya yang tinggi, Tuan Benny Wenda berhasil mengumpulkan puluhan pengacara level internasional untuk memperjuangkan hak-hak kemerdekaan rakyat Papua dari penjajahan Indonesia.

Berbeda dengan omong kosong Herman Wainggai, Jacob Rumbiak, John Ondowame, Andy Ayamiseba, Oridek AP yang hanya bisa berkelahi memecah persatuan Papua Barat, Tuan Benny Wenda dengan gaya khas tidak banyak bicara berhasil menyusun strategi dan melaksanakannya secara sungguh-sungguh pembukaan jalan menuju kemerdekaan Papua Barat.

Apabila sodara-sodara ada yang berhati lurus dan tidak khianat seperti Jouwe, Bas Suebu, Tom Beanal, Thaha Al Hamid, maka sodara dapat menjadi asisten Tuan Benny Wenda untuk mewujudkan kemerdekaan Papua Barat.

Langkah yang ditempuh Tuan Benny Wenda bahkan jauh lebih canggih dari Hassan Tiro di Aceh yang puncaknya hanya berakhir dengan otonomi yang tidak jelas. Bila dibandingkan dengan Ramos Horta, Tuan Benny Wenda jauh lebih progressif, namun karena persoalan Papua Barat lebih berat dibandingkan dengan Timor Leste, maka dibutuhkan kaliber pemimpin seperti Tuan Benny Wenda.

Besok tanggal 3 April 2009 Tuan Benny Wenda akan meluncurkan International Lawyers for West Papua, dalam waktu yang bersamaan menggerakkan demonstrasi di Inggris, dan di Jayapura sebuah kerja nyata yang tidak mudah.

Sodara-sodara rakyat Papua Barat, Tuan Benny Wenda berpesan agar tetap sabar dalam bimbingan Tuhan. Hanya melalui pemimpin yang diberkati Tuhan sajalah Papua Barat akan merdeka, siapakah pemimpin Papua Barat yang diberkati…? tidak lain dialah Tuan Benny Wenda.

6 Responses to “International Lawyers for West Papua”

  1. Kedepa Servius Itawadime Says:

    Dear Benny Wenda,

    Kami sangat mendukung perjuangan lobby politik di tingkat international dengan bukti yang sangat jelas, dimana tuan Benny telah mendapatkan IPWP dan ILWP di London dan Amerika Serikat.

    Bukti dukungan kami di West Papua lihat saja beberapa photo korban di Nabire pasca Aksi Pemboikotan Pemilu 9 April 2009. Kabupaten Paniai seluruhnya tidak ikut memilih termasuk Yahikimo dan Puncak jaya.

    Demikian dan terima kasih.

    Servius Kedepa
    Koordinator Pos Kontak ELSHAM Papua
    Wilayah Pegunungan Tengah Papua

  2. Kedepa Servius Itawadime Says:

    Dear Benny,

    Saya sangat setuju.

    Servius Kedepa
    Paniai, West Papua

  3. WAH, salam berjuang Tuan.

  4. Hai seluruh anak negeri tanah dimanapun berada perjuangan Papua ada di tangan kita semua untuk melepaskan penindasan, teror intimidasi, manipulasi. ( Freedom) Sebab itu, membangun sebua kesatuan -persatuan YANG KUAT DI ANTARA masyarakat Papua tanpa ijtervensi oleh pihak2 yang tidak bertanggunjawab demi mencapai kuatan sebagi sebuah power generations, untuk menuju self of determination. for nations West Papua Stated… Salam Pembebasan Geloze

  5. Kdp Laurenz Says:

    Salam Berjuang…..Merdeka Harga Mati !!!

  6. Kevin Kamiu Says:

    Yth, pak Beny Wenda.

    Saya sangat setuju sekali dengan perjuangan Bapak dan perjuangan para pejuang lainnya. Saya mengharapkan agar kita lebih meningkatkan idealisme kita dan tidak terpengaruh dengan berbagai kebijakan NKRI bagi wilayah Papua. Dan saya akan bertekuk lutut untuk menharapkan kepada Tuhan agar membantu Bapak Beny di luar negeri dan para pejuang lainnya.
    Saya ingin menyarankan kepada seluruh masyarakat Papua bahwa “Persatuan itu sangat diharapkan dalam perjuangan pembebasan ini, sehingga jangan ada perselisihan di antara kita” Terima kasih Salam Merdeka. Tuhan pasti mendengar jeritan dan tangis kita orang Papua.

    Terimakasih, Salam
    KEVIN. K

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: